Tugas DKV Kajian Seni Rupa & Desain

Tugas 1

Game Konsol Impian 


Assalammuailaikum, haii semuaaaa….

Perkenalkan namaku Khaila Zevania Akmal mahasiswa dari Universitas Indraprasta PGRI, aku dari jurusan Desain Komunikasi Visual. Dan aku dari kelas R4K dengan Npm 202146500826.  Sekarang aku sedang menjalani semester 4 di jurusan ini.

 

Kali ini aku akan menceritakan benda yang sangat berkesan bagiku, yaitu merupakan game konsol NINTENDO DS LITE. 

 

Alasan game NINTENDO DS LITE berkesan untuk aku adalah karena dulu pas saat aku Sd aku merengek minta dibelikan sebuah game konsol oleh ayah. Cerita awalnya bermula pada saat itu aku dan ayahku sedang bermain kerumah kakek, disana aku bermain dengan abang sepupuku yang bernama Devin.

 

Aku sangat senang saat awal aku melihat abang sepupuku sedang bermain Playstation Portable (PSP) saat aku melihat abangku sedang bermain dengan game tersebut menurutku sangat seru, lalu aku juga bergantian sama abangku untuk memainkan game tersebut. Game yang sangat ku suka adalah game tekken, menurutku game itu sangat seru, seperti game pertarungan 1 vs 1. 

 

Setelah memainkan PSP milik abang sepupuku, aku langsung berpikir untuk ingin membeli game PSP seperti milik abang sepupuku. Saat aku sudah pulang dan sudah sampai rumah, aku langsung bilang ke ayahku dan merengek ingin dibelikan game konsol tersebut, aku bilang ke ayahku ingin PSP seperti abangku, namun ayahku hanya bilang nanti akan dibelikan. Setelah itu aku sedih karena kapan akan dibelikan? Karena aku saat itu karena masih Sd juga masih seperti bocah yang ingin apa apa itu langsung dibelikan. 


Setelah mungkin sudah seminggu berlalu waktu terakhir aku meminta dibelikan game konsol PSP oleh ayah, waktu itu hari minggu yang merupakan hari libur,  dimana aku sedang libur bersekolah. Aku kaget tiba-tiba ayah sama bundaku menyuruhku untuk ganti baju dan pergi ke Glodok yang berada di Jakarta Barat. Kalo kata ayahku Glodok merupakan tempat elektronik terlengkap, lalu aku berpikir mungkin ayah mau beli barang elektronik disana, setelah itu aku bergegas untuk berganti baju.

 

Saat aku sudah sampai sana, disana sangat ramai banyak alat elektronik disana, namun memang Glodok sangat jauh, aku  sempat merasa capek saat sedang menuju kesana. Lalu aku, bunda, dan ayah berhenti di 1 toko, sepertinya itu merupakan toko yang menjual banyak game. Saat waktu itu yang aku tau dan lihat ada game Ps 2 yang lagi hypenya, lalu aku berpikir apa mungkin aku akan dibelikan PSP oleh ayah ya? Aku merasa senang, saat aku berpikir kalo ayahku ingin membelikan game itu untuk ku, namun aku menahan rasa senang ku, agar tidak terlalu terlihat oleh ayah. 

 

Saat orang toko tersebut menghampiri ayah, ayah berbicara dengan orang toko tersebut dan bertanya “koh apa disini jual PSP?” ( dipanggil Engkoh/Koh karena beliau orang  Tionghoa yang membuka usaha di toko ini ). Lalu engkohnya menjawab ada PSP disini, dan beliau langsung memberikan 1 kotak yang berisikan PSP yang berwarna hitam. Saat aku melihat ayah ku dan Engkoh tersebut aku sangat amat senang, tidak bisa diekspresikan betapa senangnya karena aku merasa sangat senang, game tersebut game yang aku inginkan saat minggu kemarin. Aku langsung fokus pandanganku ke ayah, engkohnya, serta PSP. Engkohnya membuka PSP tersebut lalu mengeluarkan game itu dari kardusnya dan menyalahkan PSPnya. Aku sangat senang pas melihat PSPnya, dan juga memegangnya karena sebentar lagi bakalan jadi milikku dan ayah akan membelikan PSP ini untukku. 

 


Lalu saat menanyakan harga dan segala macamnya, engkohnya bilang kalo untuk anak cewe cocoknya game konsol NINTENDO DS LITE, lalu ayahku bertanya kepada engkohnya “Nintendo Ds itu kaya gimana koh?”. Lalu engkohnya mengambilkan Nintendo Ds untuk ayahku, dan memberitahukan game tersebut. Kata engkohnya ini bagus untuk anak cewe dibandingkan PSP yang dimana kata engkohnya PSP cocok untuk anak cowo. Lalu ayahku bertanya kepadaku “kak kamu mau Nintendo Ds? Kata engkohnya cocok buat kamu” lalu aku berpikir, niat awalku kan ingin dibelikan PSP, aku sudah langsung suka dengan game itu dan ingin memiliki game tersebut. Lalu aku bilang ke ayah “aku maunya PSP aja yah” lalu engkohnya bilang bahwa NINTENDO DS LITE merupakan game konsol terbaru juga yang sedang hype pada saat itu, beliau memberitahukan spesifikasinya kepada ayah dan merupakan game konsol yang bagus dan sama bagusnya seperti PSP

 

Kemudian, pada saat engkohnya memberitahukan beberapa warna dari game Nintendo Ds lite tersebut, aku langsung salah fokus saat melihat warna pink. Karena jujur saja dari kecil sampai sekarang aku sangat suka warna pink, aku melihat ada warna pink, silver dan hijau toska. Aku bilang ke ayah aku ingin melihat yang warna pinknya, lalu engkohnya mengambilkan yang warna pink untukku. Saat aku melihat itu, aku tiba-tiba menjadi sangat suka karena menurutku lucu warna pink, dan seketika menjadi lupa dengan tujuanku yang ingin memiliki PSP. Aku bilang ke ayahku bahwa ini lucu warna pink aku suka, lalu ayah bertanya “jadi maunya PSP atau Nintendo Ds lite kak?” Langsung saja aku bilang ke ayah aku ingin Nintendo Ds lite ini yang berwarna pink terus saat ayahku bertanya lagi “gak jadi PSPnya kak?” Aku langsung berpikir lagi, lho iya ya kan aku awalnya ingin PSP, tapi setelah diberitahu engkohnya dan di memberitahu isi game dari Nintendo ds lite aku sangat tertarik dan suka dengan game-game nya. 

 

Lalu aku langsung setuju dan ingin NINTENDO DS LITE dibanding PSP setelah engkohnya mengambil kardus yang baru dengan isi yang terbaru dan mengambil yang warna pink lalu membungkusnya dan setelah itu ayah membayarnya. Aku sangat amat senang karena dibelikan Game konsol baru oleh ayah, lalu aku berterimakasih oleh ayah karena sudah dibelikan. Lalu ayahku bilang kepada diriku “kak jangan dirusakin ya gamenya, udah ayah beliin, jangan main keluar rumah lagi main aja didalam rumah main nintendonya” aku langsung nurut dan bilang iya kepada ayah. 

 

Saat sampai rumah, aku langsung memainkan Nintendo DS Lite ini, aku sangat amat suka. Hampir setiap hari aku memainkan game ini, dari pagi sampai malam sampai tidak mengenal waktu hehehehe. Dan aku menuruti apa kata ayah untuk jangan main keluar-keluar didalam rumah aja memainkan game ini. Intinya tidak bisa di deskripsikan betapa senangnya aku memiliki NINTENDO DS LITE dengan warna yang sangat aku suka.

 

Itulah mengapa Nintendo DS LITE sangat berkesan untukku, game tersebut merupakan game waktu ku sd. Yang dimana aku merengek dulu oleh ayah untuk minta dibelikan PSP awalnya, dan malah dibelikan Nintendo Ds Lite sesuai mauku sendiri, betapa bahagianya aku saat itu, diajak ke tokonya langsung, dituruti keinginanku lalu dibelikan oleh ayah setelah itu. Sampai saat ini game itu masih ada dan masih sering aku mainkan, walau tidak sesering waktu dulu namun masih awet sampai sekarang, dan tidak ada yang rusak sama sekali. Karena aku sangat menjaga game ini, game ini adalah game keinginanku yang sangat aku suka dan langsung dibelikan oleh ayahku.

 

Seperti itulah ceritanya, mengapa NINTENDO DS LITE menjadi game dan cerita yang sangat berkesan untuk diriku, maaf bila ada salah kata dari ceritaku, sekian dan terimakasih :)

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KAJIAN SENI RUPA DAN DESAIN

KAJIAN SENI RUPA & DESAIN

Kajian Seni Rupa dan Desain